Proyek Pemeliharaan Jembatan Dibatalkan

Posted on 09.43 Under 0 komentar

Jembatan (Illustrasi)
MALILI, BKM — Manajemen Sanagi Group, Erwin R Sandi baru – baru ini telah menyoroti Kelompok Kerja (Pokja) pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Kabupaten Luwu Timur.
Sorotan tersebut membuahkan hasil yakni dibatalkannya proyek pemeliharaan jembatan menuju SMA Negeri 1 Wasuponda, desa Tabarano itu.
Menurut Erwin, Pokja seharusnya membatalkan paket itu dengan pertimbangan tidak memiliki dukungan bank pada perusahaan yang sebelumnya dimenangkan oleh Pokja.

“Ini bukti kalau Pokja memang mengada – ada dalam melakukan evaluasi penawaran dan patut dipertanyakan Integritasnya,” tegas Erwin, Jumat (15/7) kemarin.
Pihaknya menduga, kasus yang terjadi pada proyek ini telah terjadi pada sejumlah proyek – proyek lainnya yang telah dilelang demi keuntungan pihak – pihak tertentu.
“Ini mungkin bukan kali pertama terjadi sehingga disinyalir masih ada proyek yang telah ditender kemarin juga terjadi hal yang sama pada proyek pemeliharaan jembatan didesa Tabarano,” tambah Erwin.

Erwin menyarankan agar DPRD Luwu Timur memanggil dan memintai klarifikasi kepada Pokja ULP soal kasus tersebut. “Ini bukan persoalan main – main, DPRD harus bersikap dan jangan tutup mata,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pokja telah memenangkan CV Karya Loeha Persada pada tender proyek pemeliharaan jembatan menuju SMA Negeri 1 Wasuponda desa Tabarano 2016 senilai Rp249 juta.
Namun belakangan, proyek yang dimenangkan oleh CV Karya Loeha Persada tersebut akhirnya dibatalkan dan kembali dilelang ulang. Itu dilihat pada Iayanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Luwu Timur.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Luwu Timur, Aris Situmorang menyayangkan Hal tersebut. “Kalau infonya seperti itu berarti Pokjanya yang main – main,” tandas Aris kemarin.

Aris mengagendakan dan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan komisi tiga DPRD untuk dilakukan hearing kepada pihak terkait. (alp/C)

Sumber: Berita Kota Makassar


About SGI

Sanagi Group Indonesia (SGI) . Learn more about SGI here and connect with SGI community in Twitter,Facebook


0 komentar